Cara Menentukan Film Yang Bagus

Menentukan pilihan film yang akan kita tonton di bioskop itu kadang sulit. Film yang kita pikir akan bagus, eh ternyata jalan ceritanya mengecewakan.

Kali ini saya akan bagi tips supaya kamu bisa terhindar dari kemungkinan dikecewakan.

Diawali ..

Baca Sinopsis

Biasanya dari sinopsis bisa sedikit meraba apakah film ini punya jalan cerita yang baik atau tidak. Biasa juga kalo ceritanya bagus si penulis sinopsis akan mudah (mengalir) menuliskan ringkasan cerita di film tersebut hingga terasa menarik.

You Tube

Pastikan sebelum menyaksikan film nonton Triller-nya dulu di youtube, jangan di radio ya. Dari situ juga kamu bisa"meraba" apakah film itu nanti akan bagus ato tidak.

Ini butuh sedikit sensitivitas (bukan baper). Biasanya kalo kamu sudah terbiasa melihat banyak film bagus, akan mudah terlihat bagus tidaknya film hanya dari Triller-nya.

Lihat, siapa saja pemainnya. Bagaimana pergerakan kamera. Atau bisa juga triller tersebut terlihat dinamis atau tidak. Bingung, kan? Gpp kita lanjutin.

Yang Memproduksi

Ini bisa diketahui dari poster atau triller nya. Lihat perusahaan film yang memproduksinya (kalo di poster biasanya bagian bawah). Kalo perusahaan yang memproduksinya kelas A itu sebuah jaminan setidaknya 60% kamu ga bakalan kecewa.

Perusahaan produksi kelas A diantaranya: Warner Bros, New line cinema, paramont,, Dream Work, Universal dll.
techsuplex.com

Bintang

Biasanya kalo pemain yang terlibat di film tersebut populer itu juga bisa jadi pertimbangan. Karena kalo perusahaan tersebut sanggup membayar bintang yang mahal, itu artinya budget (keseriusan) produksi itu akan terlihat.

Tapi harus hati2 juga. Karena saya pernah beberapa kali bisa juga tertipu. Saya pikir dengan hadirnya bintang2 ternama film tersebut akan bagus, ternyata tidak.

Sutradara

Ini bagian yang kurang diperhatikan banyak orang tapi memegang peranan yang penting juga. Karena biasanya kita ga perhatikan nama sutradara yang mengerjakannya.

Sutradara yang bagus bayarannya tidak kalah dengan si pemain utama sebuah film. Tentu saja perusahaan ecek2 ha sanggup membayar si sutradara yang bagus. Jadi kalo kamu bisa mengingat siapa saja nama2 sutradara bagus itu, itu bagus dalam menentukan film apa yang akan kamu tonton.

Hanya Film Asing

Ini hanya pendapa personal saja. Saya sering dikecewakan ketika menonton film Indonesia. Jadi saya berhenti menonton film Indonesia.

Oh iya, semua poin2 yang sudah saya bagikan diatas tidak berdiri sendiri ya. Kamu harus mengkombinasikan minimal 2 atau 3 dari point yang ada untuk menentukan pilihan sebelum mengambil keputusan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menentukan Film Yang Bagus"

Posting Komentar